Honda Vario Techno 125 Pakai Idling Stop System, Launching Maret 2013


Baru kemarin disinggung kembali soal Honda Vario Techno berfitur idling stop system (ISS) (klik di sini) , kini sudah ada info peluncurannya. Narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) angkat bicara.

Salah satu kata kuncinya adalah, motor ini akan resmi dipasarkan pada minggu ketiga bulan Maret 2013. "Secara desain sama saja, hanya beda pada pilihan warna," jelasnya tanpa mau merinci lebih jauh detail motor barunya ini.

Memang, secara desain dan spesifikasi mesin tidak akan jauh berbeda dengan Vario Techno 125 yang saat ini sudah banyak beredar di jalanan. Tapi penambahan fitur ISS-nya lah yang akan membuat motor ini punya nilai lebih.

Dengan ISS, mesin bisa otomatis mati ketika langsam, tapi bisa nyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas. Fitur ini berguna untuk menghemat bahan bakar seperti ketika berhenti di lampu merah atau jalanan macet.


Ketika berhenti di kemacetan, mesin konvensional akan tetap menyala dan menghamburkan bahan bakar. Tapi lewat fitur ISS, mesin akan langsung mati dan bahan bakar pun bisa dihemat. Asyiknya, proses mematikan dan menyalakan mesin enggak perlu tekan tombol, tinggal putar gas saja.

Sedang posisinya di pasar, Vario Techno 125 terbaru ini akan berada paling tinggi dalam keluarga Vario series. Selain menyematkan fitur ISS, Honda juga memberikan fitur safety combine brake system (CBS).

Kalau saat ini Vario Techno 125 CBS dijual Rp 15,9 juta on the road Jakarta, bisa dipastikan harga jual Vario Techno 125 CBS plus ISS akan ada di angka Rp 16 jutaan. Hemmm.. Gimana bro, tertarik?

Sumber : motorplus.com

Related product you might see:

Share this product :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Post a Comment

 
Support : Cara Membuat Website | Perpustakaan Download | Belajar Ngeblog
Copyright © 2011. KREDIT MOTOR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger