Helm nya Bau? Yuk Kita Rawat Helm

Siapa sih yang nggak males dengan helm yang bau apek dan kaca yang berjamur? Bukan hanya nggak sedap dipakai, kondisi kaca berjamur juga berbahaya untuk dipakai ketika riding.
Biar kondisi tersebut nggak kejadian sama Honda Lovers, ada baiknya helm itu dirawat. Berikut ini beberapa tips dan langkah-langkah membersihkan helm yang bisa dilakukan satu minggu sekali atau minimal satu bulan sekali:
  1. Buka kaca penutup terlebih dahulu untuk model helm full face ketika tidak digunakan. Karena apabila dibiarkan tertutup, udara di dalam helm akan pengap dan bau bekas keringat bakal terus berada dalam helm. Jadi wajar saja kalo dikemudian hari helm jadi bau apek.
  2. Biasakan untuk menjemur helm setelah digunakan. Jemurlah pada tempat yang berangin, jangan yang langsung kena sinar matahari karena hawa panasnya bisa mengendap dalam busa helm dan membuat helm bau apek.
  3. Simpan helm dengan baik dan buka ventilasi agar ada sirkulasi udara. Salah satu cara paling mudah adalah dengan membuka kaca dan seluruh lubang ventilasi. Bau sisa keringat akan bersirkulasi dan menguap.
  4. Pakailah parfum atau wangi-wangian seperti kapur barus ketika helm tidak digunakan. Apabila hendak menggunakan minyak wangi, pilah yang memiliki kadar alkohol rendah.
  5. Poles bagian luar helm dengan pasta yang mengkilap secara merata. Fungsinya selain untuk menjaga ketahanan warna helm, debu juga ogah menempel Brosis.
  6. Setelah dipoles dan diharumkan, simpan helm di tempat yang bebas debu, kering, tidak lembab dan tidak mudah terkena sinar matahari langsung.
Bagaimana Tips merawat Helm ini? Semoga bermanfaat bagi Anda. eits...jangan lupa bersihin tu helmya dah bau apek. hehehehehe.....

Related product you might see:

Share this product :
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Post a Comment

 
Support : Cara Membuat Website | Perpustakaan Download | Belajar Ngeblog
Copyright © 2011. KREDIT MOTOR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger