Motor ini menggunakan mesin berbasis CBR150 dengan 150CC, 6 speed, 4 stroke, DOHC, liquid cooled dan dilengkapi dengan teknologi PGM-FI. Berbagai teknologi ini membuat Honda CB150R menjadi mesin paling superior di kelasnya.
Dengan teknologi yang amat superior ini, Honda CB150R StreetFire dapat mencapai kecepatan maksimum 122 km/jam serta akselerasi 10,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.
Untuk memenuhi keinginan pengguna motor sport yang senang memodifikasi kendaraannya, Honda CB150R StreetFire ini menggunakan new innovative Truss Frame dan sudah didesain untuk mudah dimodifikasi.
Rangka Honda CB150R ini juga didesain untuk mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.
Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Honda CB150R StreetFire:
- Pro-Link rear monoshock (fitur ini digunakan juga oleh motor Honda CBR 250R dimana dengan fitur ini tempat duduk terasa lebih lembut, stabil dan nyaman karena suspensi mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan).
- Rem cakram depan dan belakang.
- Analog-digital speedometer (panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta didukung panel digital yang futuristik dan menampilkan informasi yang lengkap seperti speedometer, odometer, trip meter, clock, dan fuel meter dalam satu tampilan layar).
- Velg racing palang 6 berpola bintang dibalut dengan ban tipe tubeless.
- Secure key shutter.
Pilihan Warna Honda CB150R StreetFire
Honda CB150R StreetFire hadir dalam 4 pilihan warna:Spesifikasi Motor Honda CB150R
Dimensi
Dimensi (P x L x T) | 2.008 x 719 x 1.061 |
Jarak sumbu Roda | 1.290 mm |
Jarak terendah ke tanah | 148 mm |
Ketinggian tempat duduk | 792 mm |
Sudut Putar Kemudi | R 450 L 450 |
Radius Putar Minimum | 1,980 mm |
Berat kosong | 131 kg |
Rangka
Rangka | Diamond (Innovative Truss Frame / Trellis) |
Suspensi depan | Teleskopik |
Suspensi belakang | Lengan ayun dengan suspensi tunggal (Sistem Suspensi Prolink) |
Ukuran Ban depan | 80/90 – 17M/C 44P (Tubeless) |
Ukuran Ban Belakang | 100/80 – 17M/C 52P (Tubeless) |
Rem depan | Cakram hidrolik dengan piston ganda |
Rem belakang | Cakram hidrolik dengan piston tunggal |
Mesin
Tipe mesin | 4 Langkah DOHC, 4 Katup |
Tipe transmisi | 6 Kecepatan |
Pola pengoperan gigi | (1-N-2-3-4-5-6) |
Rasio perpindahan gigi | Gigi 1: 3,083 Gigi 2: 1,941 Gigi 3: 1,500 Gigi 4: 1,227 Gigi 5: 1,041 Gigi 6: 0,923 |
Sistem pendinginan | Pendinginan cairan (radiator) dengan kipas elektrik otomatis |
Diameter x langkah | 63.5 x 47.2 mm |
Volume langkah | 149.48 cc |
Perbandingan kompresi | 11.0 : 1 |
Daya maksimum | 12,5 kW (17 PS) / 10.000 rpm |
Torsi maksimum | 12.6 Nm (1.28 kgf.m) / 8.00 rpm |
Kopling | Manual, wet multiplate clutch with coil spring |
Starter | Pedal & Elektrik |
Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar | 12 liter |
Sistem suplai bahan bakar | Injeksi (PGM-FI) |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 1,0 liter pada penggantian periodik |
Kelistrikan
Aki | 12V – 5.0 Ah (tipe MF) |
Sistem pengapian | Full transisterized |
sumber: welovehonda